twitter
rss



Pada dua bola mata, Anda akan dapatkan banyak hal.
Jika saya mengisi pelatihan komunikasi, seringkali saya melatih komnikasi ata pada awalnya. Kenapa? Karena tanpa katapun Anda bisa dapatkan hati seorang dengan tatapan Anda. Benarkah?
Pilihan Anda untuk percaya ataupn tidak.

Pada dua bola mata anda bisa lihat kejujuran…
Silahkan anda berbohong saatbicara dengan orang, dan rasakan bola mata anda bergerak mengawang tak berani menatap lawan bicara anda.

Pada dua bola mata anda bisa lihat ketegasan…
Silahkan anda rasakan bola mata anda saat anda marah, atau bersikeras melakkan sesuatu. Bola mata anda membesar, menguatkan otot- otot di sekitar bola mata anda. Yang membuat anda pun tidak berkedip untuk beberapa saat.

Pada dua bola mata anda bisa lihat cinta…
Silahkan gerakan bola mata anda saat anda berbicara dengan orang yang anda cinta. Gerakannya tenang ingin selal tertuju padanya. Namn,… terkadang bergerak cepat dengan panic menatap sesuat yang lain saat orang itu balas menatap anda.

Pada dua bola mata anda bisa lihat ketegaran…
Silahkan anda rasakan saat anda kehilangan sesuatu yang anda cintai, atau mendapatkan sesuatu yang tidak anda sukai. Kemudian anda mencoba mencari motivasi diri untuk mengatasinya. Gerakannya menatap ke satu arah entah langit- langit, lantai yang anda pijak atau lainnya. Anda mengeluarkan energy besar unuk bertahan menatapnya. Namn anda tak focus dengan tatapan anda. Yang pada akhirnya keluarlah air mata anda yang lelah.

Pada dua bola mata Anda,…
Atau dua bola mata siapapn,…
Membawa beraneka warna,
Membungkus jutaan rasa.

Subhanalla

(Tony Raharjo, bukunya “Dua hati yang berlayar”

0 komentar:

Posting Komentar