twitter
rss


Jadi pemateri di sebuah seminar. Di hadapan orang- orang yang sama, teman seangkatan, di hadapan dosen- dosen yang sama, dosen pengampu mata kuliah, cuman yang bikin serasa “wah” itu karena penamaan acaranya adalah “seminar”, bukan presentasi di kelas, meja para penyajipun di tata dengan indah, di beri makanan pula, kita pun mempresentasikan dengan pake alat bantu mic, hehe.. padahal biasa aja ya? :p.. dan perlakuan yang tidak biasa inilah yang ngebuat kita (para presenter) serasa jadi orang pesakitan, hehe.. lebay ah.
Jadi ceritanya di jurusanku ada satu mata kuliah yang menggunakan seminar sebagai metode pembelajarannya, heu.. kita mempresentasikan makalah tiap kelompok di hadapan temen- temen seangkatan. Dan aku pun terpilih sebagai wakil dari kelompok buat ngpresentasiin ntu makalah, temanya tentang resolusi konflik, self efficacy dan self control.

Back to 5 jam sebelumnya,
Aku n 2 temanku lagi gulang- guling glutak gulitik di atas kasur di kosn, bingung mesti ngapain, makalah sudah ada di hadapan, cuman bingung buat dibikin slide power point. Orang malakahnya bahasa Inggris, n kita pun mengartikannya “kamana karep” udah di baca bolak balik belekok pun masih belum ketangkep juga tuh intisarinya.
“Haaaaahh udah jam 11 kawan, sementara kita tampil pertama tau, berarti jam 1 donk” histeris temanku.
Baiklah Bismillah aja, wong hanya Presentasi ini, udah sering kaleee… *uh padahal mah.. noroktok lutut tauuu T,T
***
Di ruangan tempat seminar di laksanakan sudah mulai rame oleh teman- teman seangkatanku, dan inilah saatnya aku beraksi. Ciiiaaaaattt.. :p
aku bincang- bincang sama teman penyaji yang lain,
“hei suatu saat ntar kita ketemu lagi ya, di acara yang sama, yaitu seminar, di saksikan dengan berratus- ratus mata bahkan beribu- ribu orang menghadiri acara seminar yang pematerinya adalah kita”
“heu.. amiiin Vi, ntar moderatornya bilang –kita sambut Prof. Dr. Noviliana Latifah, bla.. bla.. “
“hehe.. amiiinn”

hhhmm.. percakapan khayalan, moga ini jadi doa dan berubah menjadi nyata. amiiinn Ya Rab^^

0 komentar:

Posting Komentar