twitter
rss


Aaaaahhh sungguh..
Suka ga tega kalo ngeliat orang yang berjualan, hhmm harusnya aku salut ya sama mereka, sama kegigihan mereka, maka setiap kali ada seseorang yang berjualan di kampus pasti aku beli, walaupun perut emang sudah ga nerima buat diberikan asupan, ck ck ck
Tiap hari apa gitu ya ada adik kelas ku yang berjualan aneka gorengan, dari mulai risoles, martabak, gehu pedas, lontong, putri ayu, bahkan ada yang jualan air lho! Wiiiiwww mantap gan...
“T Novi ayo dong beli!”
Hmm olrait.. aku beli..
Tak lama di tiap hari yang sama ada juga yang jualan tepat di samping pintu kelas, ada risoles, dadar gulung, pastel, yang dijual Rp. 1500 dapet dua macem. Aku salut ngeliat dia, dengan keterbatasan pada fisiknya dia masih semangat nyari duit.hehe.. kadang juga suka ngobrol sama dia, sekedar basa- basi apa gitu.
Atau setiap aku kuliah pasti suka ada nenek yang berjualan aneka gorengan juga, ada gehu, bala- bala, tempe goreng, pisang aroma, dll dah.. makin kumplit aja, n harganya pun cuman 500 an, nenek ini sering berjualan di selasar FIP,
“neng, kadieu neng, peseran dagangan emak!” teriaknya pada para mahasiswa yang lewat.
Dan yang ditanya pun malah cuek aja, tanpa menoleh sedikitpun, uuuhhh sungguuh terlalu.. emangnya kalian ga punya mulut ya?? Sekedar tersenyum membalas sapaan si nenek, uuh *emosi :p
Si nenek pernah bilang: “Emak tuh nyuri2 kesempatan sama satpam, kalo satpam ngeliat emak jualan di kampus pasti aja disuruh pergi, aah emak sih bandel aja, jualan lagi jualan lagi, ya mesti gimana lagi neng” (hasil alih bahasa :p)
Aku hanya bisa tersenyum kecil.. nyeredet hate cooooyyy T.T
Oh ya ya ga ketinggalan dengan seorang kakek yang berjualan pisang di tanggung, ngeliat dirinya berjalan keliatan kalo beban di pundaknya ga ringan, aku sempat juga beli ntu pisang, cuman kesininya nggak ah, ribet juga ya kalo ngampus bawa- bawa pisang satu kresek. Hee..

Kadang suka ga sadar kalo di dalam tas ku begitu banyak gorengan, haha.. aku bagi- bagi aja tu gorengan, ato kalo lagi kerasukan aku lahap semuanya, uuuhhh ini kali yang ngebuat timbanganku makin bertambah aja. Hu hu hu..

0 komentar:

Posting Komentar