twitter
rss

Sering banget temen- temenku yang ngeluh kalo rambutnya rusak, bisa patah- patah lah, rontok, bercabang, en permasalahan lainnya. So, makanya aku punya tips biar rambut sehat memukau. Ini diaaa.. taaraaa...^^
1. Membuat rambut indah bercahaya
Campuran cuka apel dan air jeruk setelah dibalurkan di rambut membuat rambut tampak indah bercahaya. Bagaimana caranya? Pertama, bilas rambut seperti biasa samapi bersih. Kemudian balurkan campuran cuka apel dan air jeruk. Tiriskan rambut selama 5- 10 menit. Terakhir cuci rambut hingga bersih. Nah, kini rambut anda tampak bersih bercahaya.

2. Cuka menjadikan rambut tampak segar dan mengkilat
Selain di manfaatkan untuk memasak ternyata cuka bisa juga dimanfaatkan untuk memperindah rambut, karena cuka mudah melarutkan lemak. Bagaimana caranya? Ambil dua sendok makan cuka, campur dengan air hangat. Cuci rambut sampai bersih kemudian balurkan air cuka pada rambut. Pakailah ramuan ini secara teratur. Cuci kembali rambut sampai bersih hingga bau asam cuka tidak ada lagi. Hasilnya, rambut anda akan mekar dan berkilau.

3. Merawat rambut dengan alpukat dan santan
Untuk menghindari rambut bercabang dan tampak kusm, ada cara yang mudah dan murah. Buat ramuan dari satu buah alpukat matang. Ambil dagingnya, lalu campur ke dalam santan. Masukan ke blender sampai halus. Balurkan ramuan ini ke kulit kepala hingga ujung rambut dengan lembut. Tunggu selama satu jam hingga ramuan terasa meresap, kemudian cuci rambut hingga bersih. Jika dilakukan dengan kontinu maka rambut terasa halus dan lembut.
Wokeh deeeh.. selamat mencobaaa..^^

Sumber: JE. Djoko Pramono, 143 Solusi Cerdas Seputar Kesehatan, Rumah, Masakan. Jakarta Selatan: Demedia

0 komentar:

Posting Komentar