twitter
rss

Hhmm dongeng sebelum pulang kuliah, haha.. Siap- siiaaapp.. pakai sabuk pengamannya karena cerita ini akan membuat diri mu terlonjat dari kursi yang kamu duduki, haha..
Aktifitasku di luar rumah di mulai dari jam 6 pagii, aku persiapkan segala barang- barang yang mesti ku bawa, dari mulai handuk, baju ganti, perlengkapan mandi, sleeping bag, n perlengkapan lainnya, karena hari ini ada acara nginep bareng temen- temen, uhuuyy.. aaahhh sudah terbayang gimana ramenya ntar malem, berkumpul dengan mereka yang ngebuat diriku bahagia, hoho.. so ga sabar ni nantiin ntar malem,

“Non, Hamdan ayeuna rek uih” kata mamah,
Hhhmmm dilema juga sih.. antara si adik yang pulang dari pesantren, sama janji awalku untuk bermalam, ah mau gimana lagi aku telah berjanji berkumpul dengan mereka. Maaf ya adikku.. hee
aku sedu susu coklat yang mengepul panas, aku nyalakan motor kramatku, aku cek barang- barang yang ku butuhkan, siiipp udah siap, saatnya beraangkaaaaattt.. melaju kencang melewati rumah- rumah tetangga,
Uuupss,, aku menepi, ada yang kurang nih.. oooaaallllaaah.. ternyata HP ketinggalan, maka aku bantingkan stir motor dan balik lagi deh ke rumah. Ck ck ck..

Jam 7 teng ku nyampe di daerah gerlong, buat nyimpen perlengkapan kemahku di kosn temen, yo ga mungkin lah aku bawa segala perlengkapan itu ke kampus, walaupun jam di tangan udah nunjukin angka 7, artinya aku telat cuuuy -_____-
Duuuuhh kuliah hari ini emang caapeek sangaaattt, kulnya sampe jam setengah 4 sore, sementara sorenya aku harus pergi ke robota (tempat aku kerja), walaupun ujan- ujanan, yang namanya janji ya tetep janji, aku nyampe kesana dengan kondisi baju setengah basah. Pas aku ngLes banyak banget sms n telpon yang masuk, dari temen- temenku nanyain kapan mau dateng ke lokasi?? Aku jawab singkat ‘habis maghrib’, maka setelah beres urusan ngotak- atik robot, aku balik lagi ke gerlong, bayangan buat rame ramean ntar malem pun terlintas.

Kruubuuuk.. kruubuuukkk...
Duuuu perutku keconcongan plus dangdutan nih, tubuh keujanan gini emang bikin laper, mana dari siang belum makan lagi, maka aku mampir dulu buat beli makan, pergi ke lokasi kemahnya ntar aja deh habis makan, eeeehh pas suapan terakhir ada temenku yang nelpon,
“Vi, lagi dimana?”
“hehe.. masih di kosn temen” jawabku nyengir.
“nginepnya ga jadi Vi, ni juga kita mau pulang lagi, coz yang datengnya dikitan”
“busyyyeeett dah.. tau gini aku bakal pulang aja ke rumah”
Aku sms temenku yang lain,
“seriusan nih, acaranya ga jadi?”
Temenku jawab: “iya ga jadi, kata si bos (sesepuh—‘) asalnya kamu ga bakalan di kasih tau kalo acaranya di cancel tau, biar kamu dateng ke sini n kita udah pada pulang, hahaha”
Uuuuuuuuuhhh saadiiiiiiisssssss.... -_______-
Ya udah deh jadinya aku nginep di kosn teman, kalo pulang ke rumah kemaleman n ujan lagi.. uh

Besoknya...
Jam 8.40 udah selesai kuliah, tumben bgt jam segini udah pulang ngampus, cuman 2 sks sih, aku sms si bos, nanyain kalo rumah (tempat rencana mau nginep) kuncinya ada di siapa?? Aku sms 2 kali coz ga di bales mulu. Katanya doi ngambek coz tadi malem teman- temen ga komit sama rencana awal buat nginep. Aku tunggu- tunggu sms balesan, belum di bales juga, kenapa sih??
Aku tunggu terus...
Dan HP ku pun bergetar, berharap sms balesan darinya,
“Teh Ndan pulang dulu yaaaaa.... dadaaaaaaahhh”
Ya Allah sms dari Hamdan, adikku yang kemaren pulang ke rumah, dan hari ini mesti balik lagi ke pondok, ga kuat rasanya... aku pun nangis sodara, haha... dan juga tertawa.. menertawakan kekonyolan ku kemaren dan hari ini, menunggu seseorang yang sungguh ga jelas, sementara adikku yang di rumah aku abaikan. Aku nangis kejer... aku lupa kalo ada adikku di rumah, sementara apa yang aku lakukan disini?? Aku yang tadi malem lebih memilih bermalam dengan mereka, dan pagi ini lebih memilih hulang huleng di kampus karena menunggu respon darinya, dan akhirnya harus ngedumel dalam hati, ingin rasanya di hargai atas pengorbananku memilih mereka,
Aku pun cepat- cepat pulang ke rumah, berharap adikku masih ada disana, aaahhh hanya harapan belaka, karena sekarang dia sudah ada di perjalanan menuju ke pesantren,
Hujanpun turun deras... hujan kali ini sungguh menyeramkan, sampai- sampai aku ga kuat nahan tanganku untuk tetap di stang motor, karena air yang netes ke tangan n kakiku begitu keras, n saking cepatnya ngebuat tanganku kaya di suntik,

Untukmu..
Terimakasih karena telah membuatku tidak bertemu dengan adik, sehingga bisa bertemu dengannya lagi setelah beberapa bulan mendatang,
Terimakasih karena telah mengabaikan segala pertanyaanku,
Terimakasih karena telah membuatku menunggu,
Terimakasih karena telah membuatku menggigil kehujanan,
Terimakasih aku ucapkan buatmu...

0 komentar:

Posting Komentar